21 Desember 2009

Urutan Terakhir itu ternyata tak menyenangkan


Gambar atau foto di atas itu adalah bukan rekayasa... walaupun sayah paham tentang edit2 foto gitu, tapi tho untuk apa sayah harus mengedit sebuah ijazah yg dibikin rusak seperti itu. Foto itu murni asli ijazah yg rusak, dan itu adalah ijazah sayah... saat dulu masih menempuh pendidikan tingkat atas. Entah mengapa semua terjadi seperti ini.. entah mengapa ijazah sayah saja yg rusak? bukannya disini sayah ingin pamer nilai dari hasil kelulusan sayah yg buruk, atau pamer bawah sayah pernah bersekolah.. tapi di sini sayah ingin shareing dan membagikan pengalaman ijazah yg rusak ini, semoga tak terjadi pada sahabat blogger lainnya.

Sayah kurang tau atau tak paham bagaimana ijazah sayah bisa rusak ancur sedemikan rupa? tapi yg paling jelas apa semua ini suatu tanda2 alam dan mengisyaratkan agar sayah kembali bersemangad untuk menempuh pendidikan yg lebih tinggi daripada ini. lah bukan suatu kebetulan atau mengada-ada, ini cerita aneh tapi benar-benar nyata. begini ceritanya: semua ijazah sayah mulai dari SD, SMP, ampek yg ini sayah kumpulkan jadi satu dalam satu koper, begitu juga dng ijazah kakak sayah pun juga seperti itu, ada pun mulai dari KK, surat motor, pokoknya surat2 pentinglah ada di koper itu, seperti surat rumah, mobil perhiasan dll.. ***halah lebay***, kalo itu tidak benar.
Tidak seperti itu pokoknya, ijazah sayah dan ijazah kak sayah jadi satu di koper itu, namun entar mengapa hanya ijazah sayah saja yg rusak? aneh bukan.
Begini, disebabkan ijazah sayah yg satu ini berada di urutan paling belakang di koper itu. jadi sayah mungkin mengalami nasib yg kurang baek. Padahal koper itu selalu berada di atas almari, entah ada apa atau sayah jelasnya kurang ingat mungkin saat di rumah ada acara waktu yg lalu semua benda2 yg ada di atas almari itu di pindah, begitu pula dng si koper yg berisi ijazah sayah itu... kalo g salah seingat sayah koper yg berisi ijazah itu di letakkan bawah di lantai duank, pada saat itu adalah musim penghujan, dan mungkin daerah rumah sayah itu bukan daerah yg rawan banjir yak emang tapi terkadang pun juga terjadi banjir...
masalahnya si koper yg berada di lantai, bukan terkenak banjir atau pun kenak air kontak secara langsung. Sehubungan dng rumah sayah yg bener2 elit (ekonomi sulit). terkadang ada bocor jika ujan, dan paling menjengkelkan itu pada saat tembok rumah sayah lembab. Dari sini lah semua awal cerita ijazah sayah rusak, secara logika isi dikoper itu bukan hanya ijazah milik sayah duank, tapi ada ijazah kakak sayah, surat2 penting laennya yg ada di koper itu.. namun entah mengapa hanya ijazah sayah saja yg rusak dan yg laennya tidak terkenak apa? jika pun terkenak banjir, tho secara langsung semua kertas yg ada di dalam koper itu pastinya rusak dan basah bukan. lah anehnya semua isi dikoper itu baek-baek saja.. hanya entah mengapa ijazah sekolah menengah atas sayah sajah yg hancur seperti itu. usut punyak usut dan selidik punyak selidik sayah berpikir, mungkin di karenakan ijazah sekolah menengah atas sayah itu berada di urutan paling belakang di antar yg laen, dan si koper yg berisi ijazah sayah itu sedang berada di lantai dan ketika itu musim penghujan dan paling jelasnya tembok dirumah sayah lembab dan alhasil ijazah sayah sekarang jadilah seperi itu, rusak tak berbentuk selayaknya ijazah. Tapi bukan hanya ijazah sekolah menengah atas sayah saja yg rusak... ada SKHU pun juga rusak (Surat Keterangan Hasil Ujian), Transkrip nilai, sertifikat ujian akhir sekolah, piagam penghargaan sekolah dan lain2 itu semua rusak tapi yg paling parah adalah si ijazah sayah ini. huuu menyedihkan

Inti dari semua posting ini: janganlah kita ceroboh terhadap sesuatu... atau kita harus rajin meletakkan suatu benda yg penting ke tempat yg layak. tho menurut sayah, sayah ini pun juga cukup rajin mengumpulkan semua berkas2 penting dalam satu tempat yg sama. namun nyatanya dewi fortuna tak berpihak terhadap sayah, di karenakan kecerobohan sayah tadi semuanya mungkin jadi seperti ini. sayah juga tak ingin menyalahkan siapapun, ini sudah terjadi dan hasilnya pun juga seperti itu... sayah coba ambil hikmah dari ijazah sayah yg rusak itu. Mungkin sekali lagi ini adalah suatu pertanda agar sayah di suruh untuk melanjutkan ke pendidikan yg lebih tinggi.. seperti keinginan sayah yg dulu.


Mungkin hanya itu aje shareing dan sekedar berbagi dari sayah... moga kejadian seperti ini tak terjadi pada kalian cukup sayah saja yg mengalaminya.

86 komentar:

Lidya mengatakan...

semoga dijadikan pengalaman yang baik ya

zee mengatakan...

wah... nanti pas kamu mo nyaleg bisa dibilang ijazah palsu lho qie....
utk surat2 berharga mgkn lbh aman disimpan di SDB ya...

Learning On Perspective mengatakan...

Ya semoga ini jadi pelajaran berharga buat saya juga
yang baca kisahnya

None mengatakan...

waduhhh... Gantenge luntur wes kena ujan heheh, lain kali ati-ati ya mas, dan semoga, semua keinginan untuk melanjutkan , akan segera tekabul, semoga Allah memberikan jalan yang baik dan paling tebaik, :), tetep semangat yah mas !!

didiet mengatakan...

teruuus nilainya berapa kiiiiiiiiiii

Elsa mengatakan...

punya ijazah itu masih alhamdulillah pol!!!
daripada aku??? capek capek sekolah dari SD sampe lulus kuliah... trus semua ijazah terbakar gitu aja???? hayoooooooooooooo?????

cuma diganti sama surat keterangan lulus tok!!!
parah parah
tau gitu, lapo kuliah?

Budi Hermanto mengatakan...

hmm..
makanya..
dilaminating dunk kopernya.. :D

Ninda Rahadi mengatakan...

wuaaaaa pernah nih ngebahas hal ini di kelas.. hm.. gitu itu deh orang indonesia.. kalo diluar negeri (negara maju lo) kalo ijazah ilang tinggal lapor.. cek kebenaran jadi deh baru lagi.. huaaaa!!!!

FaiS mengatakan...

sabar aja bRo..,
btw sLamat aRy ibu,.

Iswady mengatakan...

Mungkin ada hikmah di baliknya.

an4k`SinGKonG mengatakan...

kalo saiya malah parah nie...
ijazah SD ilang nga tau entah dimana...hiks hiks
mau ngurus loem bisa"

nuansa pena mengatakan...

karena lembab, atau kualitas foto nya jelek! tapi lebih ke lembabnya!
Yang penting ada!
Tahu tidak ... ijasah sd ku fotonya kutambahi dasi dengan spidol...!

yangputri mengatakan...

lain kali hati2 ya kalo nyimpen arsip yg penting....

aku paling males nyari2 sesuatu yang hilang itu....

I V Y mengatakan...

:) nice!

buwel mengatakan...

setuju sob, hikmahnya setuju...yg paling jelas apa semua ini suatu tanda2 alam dan mengisyaratkan agar sayah kembali bersemangad untuk menempuh pendidikan yg lebih tinggi daripada ini.... Nah gitu... :-)

harto mengatakan...

belajar dari pengalaman..., ambil hikmahnya aja. Arsip2 itu sangat penting, jangan asal taruh aja. simpan, simpan, simpan baik2.

harto mengatakan...

belajar dari pengalaman..., ambil hikmahnya aja. Arsip2 itu sangat penting, jangan asal taruh aja. simpan, simpan, simpan baik2.

Game Logika Online Menantang mengatakan...

disimpen baik2. . .dbuat pengalaman . . .

nDa mengatakan...

suatu sentilan utk kita, supaya jgn ceroboh dlm menyimpan dokumen2 penting.

attayaya mengatakan...

lho jangan ceroboh dong
susah lho ndapetinnya

bri mengatakan...

salam soree sob
jangan sampai kedua kali sob^^
nanti disimpen yg apik...okeh :)
trims baned sharing nya..
met hari ibu 22 desember 2009

Dinoe mengatakan...

Makasih sharenya...memang sesuatu yg penting wajib dijaga, apalagi ijazah yg berharga benar ....

suwung mengatakan...

semoga tak terjadi padaku

Unknown mengatakan...

memang tidak boleh ceroboh menyimpan surat2 penting.

wi3nd mengatakan...

nda dilaminatin9 qie?
jadi kan nda 9ampan9 rusak..

Amd mengatakan...

Waduh, baiknya memang sebelum kejadian, surat-surat berharga tersebut diamankan dulu... Untungnya saya biasanya selalu langsung me-laminating ijazah atau surat apapun, biar awet.

*Mencari bank terdekat untuk mengamankan SK PNS saya...*

Alfaro Lamablawa mengatakan...

selamat sore...selamat hari Ibu yah....hehehe
salam hangat selalu
jadikan pelajaran...karna hidup adalah belajar....

Fiz mengatakan...

Terkesan pada bagian ini, "...apa semua ini suatu tanda2 alam dan mengisyaratkan agar sayah kembali bersemangad untuk menempuh pendidikan yg lebih tinggi daripada ini".
BTW, postingmu iki lucu tenan Ki' cocok diwoco pas moleh kerjo. Capek-capek pun jadi hilang... :D

ice blended vanilla mengatakan...

laen kali ati2 yaaa... ^^

Hijau Lumut mengatakan...

Wadduuuh, kok bisa gitu ya?
Sing sabar, teman... ^^

elmoudy mengatakan...

wah beraat neeh.. harus sibuk lagi ngurus dari awal...
bolak balik ke kampus lagii..

Bang Aswi mengatakan...

itu karena efek kelembaban yang biasa diserang adalah foto. foto memang harus disiasati dengan baik, yaitu pengaturan suhu ruangan. makanya kalau menyimpan foto album saja harus hati2...

Rumah Ide dan Cerita mengatakan...

Besok-besok kita mesti lebih hati-hati.

harto mengatakan...

btw... ada award nih di post Pertanyaan Imam Ghazali pada murid-muridnya, mohon diambil yaaa sebagai rasa persahabatan n perpanjangan silaturahim. Trims semoga sukses selalu n tetap semangat

Anas mengatakan...

Wah, udah diurus belum ijasah yang rusak. Seingatku bisa buat ijasah yang baru sebagai pengganti..

Ajeng mengatakan...

Buat pembelajaran supaya kedepan lebih hati-hati..
Salam kenal,terima kasih sudah mampir ^_^

ye2n mengatakan...

ijazahnya dilaminating dulu mas, kalau bisa almari tempat nyimpennya juga!
salam kenal . .

ceriaselamanyah mengatakan...

seeppp bener sekali.. jangan ceroboh atau kita akan dirugikan atasnya...


btw, mau ngenalin web baru ni.. sebuah persembahan untuk ibu di hari ibu. berkunjung y...

http://ruangperempuan.web.id/

bbb mengatakan...

yayayayya setuju jangan ceroboh dan asal nyimpen brg

gajahpesing mengatakan...

wa...kasihan banget, semoga masih dapat dipergunakan, mengingat penting juga untuk lingkup pekerjaan

mocca_chi mengatakan...

hii.. apalagi ijazah, carinya aja bertahun tahun.

ajir mengatakan...

kunjungan pertama..
turut berduka atas ijazahnya ..

xero mengatakan...

diurus lagi bisa ngga ya? atau cuma bisa diurus kalau hilang aja ya..

koq ngga dilaminating sih? kan lebih aman. dan anti aer.

*email balasan sedang diketik ketika menulis komentar ini

aziz miring mengatakan...

jadi pengalaman berharga,

Fais Wahid mengatakan...

numpang lewat..

Fonega mengatakan...

gpp, terakhir bukan berati kalah :)
semangaaaat!!

devianty mengatakan...

mampir, salam kenal...artikelnya bagus-bagus...

Anonim mengatakan...

yoi bener. lain kali file penting jgn lupa dilaminating :)

roxyfoxy_84 mengatakan...

dilaminating qie.... terus jangan ditumpuk. satu lembar dimasukin per map ato map yg ada plastik nya itu looo (apa tuh ya namanya ahhahahahah). ayo cepetan dirapiin biar ga makin rusak qie...

aprie mengatakan...

salahnya sendiri to ijazah dibiarin telanjang gitu..
mbok ya disampulin (dipres/laminating). jadi anti air, anti lembab..

iya toh?

:p

antown mengatakan...

woh iyo sayang banget qie, bisa diganti gak ya?? kalau posisi nyimpennya pertamaks kayak komentarmu di postingan blogku mungkin akan aman dan gak terjadi seperti itu.

sayang banget dah. ijasah SMSR lagi :(

ridu mengatakan...

wah kita sama-sama smk nih hihi.. berarti aku sama kamu beda 2 tahun yaa..

sip ini jadi pelajaran buat dirimu dan juga temen2 yang lain semoga gak terulang untuk kejadian seperti ini

yudhi puspa tia mengatakan...

haduuuhh qie kamu masih mending, tau ga aku malah masih nyari2 ijazah aku nihh, perasaan udah aku pisahin tapi aku lupa ditaroh dimana, huhuhu sampe sekarang belom ketemu T_T

Yolizz mengatakan...

waahh,, sayang banget yaahh.... moga ini jadi pelajaran deehh,, jangan sembarangan taroh lagi,, apalagi kalo benda2 penting...

mbah gendeng mengatakan...

tetep semangat ok

didi mengatakan...

wieh.. ada juga urutan terakhir malah ngenakin..
misalnya kalau ada ce cantik yang ngantri kan asik juga..
bisa jade temen ngobrol...
oh yach lam kenal yach..
n mampir ke rumah q(blog)

Rumah Ide dan Cerita mengatakan...

Hallo Qie mampir lagi.

didi mengatakan...

maksud na ngiler pa Qie..
oh ya tukaran link yuk...

ndop mengatakan...

wohohoho... nulisnya kok gak dienter enter to mas, jadi puyeng bacanya... hohoho.. tapi seru tuh critanya... jadi jadi jadi... apa yang harus dirimu tempuh sekarang???

ndop mengatakan...

wohohoho... nulisnya kok gak dienter enter to mas, jadi puyeng bacanya... hohoho.. tapi seru tuh critanya... jadi jadi jadi... apa yang harus dirimu tempuh sekarang???

mbah gendeng mengatakan...

emang g enak tapi kalo g bisa y mending nyanyi

"jadikan aku yang kedua buatlah diriku bahagia............"

ALRIS mengatakan...

Pengalaman guru terbaik?
Salam

elmo mengatakan...

waduh.. bener2..pasti bikin mumet ni kayak gini.. duh ati2 dong Qie..apalagi kalo berurusan dengan yang namanya barang penting seperti itu.. >.< nggak dilaminating langsung ya waktu tu? ...

Andy MSE mengatakan...

juru kunciiiiiii.... xixixi
selamat tahun baru! sukses selalu...

masOelil mengatakan...

terima kasih himbauannya melalui post ini...
selamat tahun baru dan sukses selalu ya

senny mengatakan...

duh paling males kalo udh harus ngurusin dokumen2 yang ilang, ribet aja

Anonim mengatakan...

kunjungan perdana
salam hangat dari blue

edda mengatakan...

numpang komen, udah lama gak berkunjung :P

liza mengatakan...

wah... kasian sekali ijazah kamu itu qie..

Anggi Zahriyan mengatakan...

bener sob... Saya pernah kelupaan naruh ijazah SMA dimana tapi untung aja ketemu.

rhe mengatakan...

pada dasarny setiap barang tu pazti ad manfaatny gan :p

endar mengatakan...

langsung ngecek ijazah. punya saya srat penting juga dijadikan satu

jilbab mengatakan...

ada apa dengan islam???

sewa mobil di bali mengatakan...

itu pelajaran buat kita biar kedepannya lebih berhati" ya,,,

Mindset Bisnis mengatakan...

Saya rasa ijazah anda tidak dilaminating, karena ditaruh ditempat yang lembab dan dalam waktu yang lama makanya jadi rusak seperti itu.

InsuranceService99 mengatakan...

Property Insurance Corp
Individual Wealth Management
Business and Marketing

variasi mobil mengatakan...

ckckckk...sabar bro...pasti ada hikmahnya...

obat epilepsi mengatakan...

ahaa, sukses selalu lah pokonya sob

cara cepat menurunkan berat badan mengatakan...

artikel yang menarik dan bermanfaat, terimakasih telah berbagi

Cara Membakar Lemak Alami mengatakan...

Terimakasih atas artikel nya semoga bermanfaat

Cara membakar lemak di perut mengatakan...

Terimakasih atas artikel nya semoga bermanfaat

Obat Tradisional Radang Ginjal mengatakan...

Informasi yang sangat menarik sekali, terimakasih telah berbagi infonya :-)
http://goo.gl/yEjkra
http://bit.ly/1tKRvsH
http://exl.me/k3rg

Obat Sariawan Vagina Alami mengatakan...

informasi akhir pekan yang menarik dan bermanfaat. Terimakasih telah berbagi
http://goo.gl/2HUWsQ
https://mysp.ac/PhTk

Agen Slimming Capsule mengatakan...

http://exl.me/k39u http://exl.me/nmxx http://exl.me/k3ottv http://goo.gl/LqCOIU http://goo.gl/Oml5An http://exl.me/k3bd http://exl.me/k3u3 http://exl.me/keun2 http://exl.me/dps http://exl.me/oamla http://exl.me/omdo http://exl.me/ndes http://exl.me/trig http://exl.me/deef http://goo.gl/u0KNKb http://goo.gl/IXAmzR http://exl.me/k3gl1 http://exl.me/k3gg http://exl.me/k3u3 http://exl.me/keun2

Unknown mengatakan...

Terus itu solasinya kaya gimana?? Soalnya akupun mengalami hal yg sama😫

Unknown mengatakan...

Terus itu solasinya kaya gimana?? Soalnya akupun mengalami hal yg sama😫