26 November 2009

Kumis en'


Kusimen' atau dalam arti bahasa EndonesiaHnya adalah berkumis. Kumis en' (berkumis) itu sering sayah dengar sejak sayah kecil dulu... entah mengapa orang2 di rumah, tetangga dan saudara2 sayah jika bertemu sayah selalu bilang... " wah!!! meneh-meneh arek iki lek gede kumis en' " dari perkataan itu jika di artikan dalam bahasa manusia " wah!! besok-besok jika anak ini (sayah) sudah besar mungkin berkumis " mungkin kurang lebihnya artinya seperti itu.. lah bukan menutup kemungkinan, dulu waktu sayah masih kecil, zaman SD (emang sayah pernah sekulah?? meragukan perlu di pertanyakan ni) sayah pun juga merasakan suatau saat sayah akan berkumis dan berjenggot jika kelak entar saat sayah tua. dan itu sayah rasakan sejak 1 taun yg lalu mulai lah ada kumis dan jengggot yg tumbuh di muka sayah yg ancur ini... walaupun tak lebat seperti abu bakar ba'asyir :P

Namun memang sayah udah niat dari dulu ingin punyak jenggot... sewaktu SMP shi, sayah di julukin duta vokalis Sheila on 7 itu lho, katanya wajah sayah mirip ama si om duta itu... dan oom duta itukan punyak jenggot sayah berpikir, jika sayah punyak jenggot seperti oom duta apa sayah mirip oom duta? coba tanyakan pada diri kita masing2. sehubungan dng tata cara ingin memanjangkan jenggot atau ingin melebatkan jenggot secara alami, sayah pernah di beritauk oleh salah satu teman, dia bilang begini kepada sayah " mas rizky, lek pinggin duwe jenggot yo sing lebat... yo, jenggote' sampean mulai sak iki cukur en' cek isok tumbuh akeh enggkok " artinya: " mas rizky, kalo ingin punyak jenggot yang lebat... ya, jenggot kamu mulai sekarang kamu cukur biar tumbuh banyak entar " sayah pikir apa iya jika jenggot atau kumis di cukur malah tumbuh banyak dan lebat???
Tapi sayah pikir tak ada salahnya jika menuruti nasehat teman sayah itu.. tho jika di cukur sekarang besok saat idul adha atau hari raya mbeek mungkin sayah akan terselamatkan, entar jika sayah punyak jenggot dikira sayah kambing, akan sulit membedakan antara Qie berjenggot dengan kambing.

Selamat Idul Adha 1430 H

NB: maap sayah jarang OL atau ap date ini blog.. sory yak untuk semuanya.. sayah ingin ikut kusinya mbah gendeng aje ampek g sempat!!! tapi yg penting mohon maap lahir bathin selamat hari raya mbeek :)

27 komentar:

Inuel^-^ mengatakan...

wedew ,mau pake janggot yah, amponnnnn tkut aku, iia mirip bedainnya, Qie, ama kambing guling, klo dah berjenggot, udah ngga ada bedanya, hahahah [peace ya,... just kidding boo']

thu mbah gendengnya salah nulisnya mbak, waduh inget inget mbak mbak trus ni orang , hahahah, akibat kelamaaan ngejomblo :D

Meviana mengatakan...

haha
njijik ii pek foto nee

NoRLaNd mengatakan...

foto nya narsis sekali ya... Btw, jarang2 aku dengar anak SD berkeinginan pny kumis....

cikrik mengatakan...

aku juga berkumis lho.... :-)
dan juga jarang BW ... :-)

cipstuff mengatakan...

ada yang suka ngingu kumis, dan ada suka yang memotong kumis.


Selamat idul adha

Ivan Kavalera mengatakan...

kalo aku sih pake jenggot, he he

Sigit Purwanto mengatakan...

kalau dah tumbuh kumis dan jenggot jangan di cukur ya mas..biarin aja tumbuh tanpa harus tersentuh pisau cukur...kalau dah kena pisau cukur nti tumbuhnya dah beda dari yang sebelumnya..

mbah jiwo mengatakan...

fotonya bikin ser...

zee mengatakan...

Jenggotan?
Hmm.. ada yg cocok tp ada jg yg ga cocok. Tp ya kembali ke selera asal aja. Klo suka jenggotan ya gpp... tp klo panjang banged.... kesannya jorok dan ga rapi, menurut saya sih begitu.

Nafi' Abdul Hakim mengatakan...

aku juga baru muncul..
bangganya...
hehehehehe..
jadi dewasa...


salam kenal aja dari Napi…
be your self….
sekalian kalau mau tuker link sama aku..
terima kasih…
hehehehehe..
seneng bisa mampir ke sini…

mbah gendeng mengatakan...

mbah gendeng juga kumisan kok :D

elmoudy mengatakan...

met idul Adha yaa
moga semua yg udah dilewati
menjadi bukti ketaqwaan kita pada Allah..
wah kumisan yaa ?? hehe

Rizal mengatakan...

whuihii saya kumisan juga ..
ph ya met idul adha bro ..
maaf lahir bathin yaa ...

harto mengatakan...

Pakai kumiisss...??? nambah ngganteng koq. Asal bisa di urus aja.

heLga Gaga mengatakan...

cieee kumisnya seksi euy..
saingan ama bang tukul arwana dong
hahahahaha

sekalian jenggotnya juga bang

heLga Gaga mengatakan...

cieee kumisnya seksi euy..
saingan ama bang tukul arwana dong
hahahahaha

sekalian jenggotnya juga bang

attayaya mengatakan...

ati2 kalo dah jenggotan
ntar dijadiin Qurban

wong jowo mengatakan...

ciee...duta cela on cepen..

ichaelmago mengatakan...

salam kenal :D

Lina Marliana mengatakan...

gampang, klo jenggotan ntar klo kurban jenggotnya di kepang aja trus dikasih pita, biar beda ma kambing.. ditanggung ga bakal di kira kambing deh..hehehe

lina mengatakan...

hihiihi...lucu deh. katanya sih, kalo berjenggot itu, tiap helainya digelayutin malaikat.

Inuel^-^ mengatakan...

KAPAN AP DATEEEEEEEEEEEEEEE.........
MAS Qieeeeeeeeeeeeeeeee.... :|

Healthy Food's mengatakan...

salam kenal aja nie..
mampir baca-baca artikel yang menarik ini ....
mampir ya ...
Healthy Food’s

Didiet mengatakan...

mau manjangin kumis ta kamu qie

mbah gendeng mengatakan...

kalo mo ikut kontes mbah c boleh2 aj kok masih 1 bulan lebih selesainya

Astaga.com lifestyle on the net

yudhi puspa tya mengatakan...

yihiiiiiii balig balig balig, huahahahah

InsuranceService99 mengatakan...

Personal Wealth Management
Business and Marketing