07 Juli 2009

Libur telah tiba (part 1)


Libur benar-benar telah tiba..... sebuah email yg masuk di inbox sayah beberapa waktu lalu. email itu berisi ajakan untuk berlibur dan bersenang-senang di DjakARTe'. Siapakah dia yg mengajak sayah berlibur? iya, tak salah lagi dia adalah betawi katrok yg baek hati. si mpok bukan lagi sekedar sahabat, tapi sudah sayah anggap kakak sayah, secara sayah juga tak punyak kakak cwek shi ;)
Si mpok emang bener-bener TOP BGT. dia mao mengundang para blogger di luar Djakarta untuk berlibur dan bersenang-senang di sana... salah satunya sayah, si Acep, dan abang Tan. namun di sini si abang tan tak bisa hadir full time, dikarenakan kesibukannya. jadi abang tan hanya bisa menggirim pasuka (adeknya) untuk berlibur bersama si mpok, abang tan datang di hari ke dua liburan bersama si mpok dan kita waktu ke Gelanggan Samudra.
Wohhokey sayah perkenalkan pelaku-pelaku yang berlibur di djakrte bersama si mpok. Sayah, Acep, 3 adiknya abang tan yaitu: Tami, Wardy, Hamdi. Cukup dng kita berlibur di sono sudah mengotori ibuk kota Endonesiah.
Dihari pertama kita berlibur di Dufan, di sono sayah pikir bakalan seru dan bener-bener menarik.... emang bener seru sangad, namun ada 1 wahana permainan yg sayah tunggu-tunggu tapi agak mengecewakan shi yaitu wahana Tornado. kecewanya kenapa entar diceritakan. Pertama kali datang di Dufan, woowwww sayah bener-bener kagum. Beda saat sayah berada di tempat hiburan seperti Jatim park, BNS atau pun WBL. Saat mengetahui Dufan bener-bener seru, sayah merasa Jatim park, BNS dan juga WBL itu serasa mainan anak kecil yang ada di pasar malam :P


Dufan 1:
1. Waktu maen kora-kora seru sangad, 1-5 ayunan sayah hampir mual tu
2. Maen kincir-kincir sayah ampek bilang ampun DJ
3. Tornado, ahhh cemen... sayah kira sayah akan bilang ampun-ampun di wahana ini. ternyata tidak!!!
4. Rumah jail, sama cemennya seperti tornado



Dufan 2:
1. Naek Hailintar untuk kedua kalinya, karena di beritau si mpok sayah ngeyel - mpok piss -
2. Tak dapat photo bareng ama Spiderem, tapi dapet photo bareng ama musuhnya.
3. Saat parade di dufan malam hari, sebelom pertunjukan kembang api.
4. Maen bolling, gaya sudah 9 tapi kemampuan tak lebih dari 3.

Okey kembali lagi ke Dufan, setibanya menginjakan kaki di Dufan langsung tanpa basa basi mencoba seluru wahana ekstrim yang ada di dufan. Wahana yang paling beruntung yg di coba oleh sayah dan juga teman-teman laen adalah Kora-kora (perahu ayun) emang bener shi kata mpok, kalo tak kuat mungkin bisa mual. Saat sayah mencoba permainan wahan kora-kora ini emang pertama 1 sampai 4-5 ayunan sayah merasa tak kuat, agak mual. Namun selanjutnya tak masalah. Namun si Tami, adiknya abang tan ampun-ampun tu katanya kalo naek kora-kora lagi. terus wahana kedua yg kita coba adalah Kincir-Kincir ini wahana yang bikin bilang sayah ampun DJ, sayah si Acep dan juga yg lean bilang wahan ini yg seru.... pokoknya ampun da. Tapi sekali lagi sayah tak pernah tutup mata di semua wahana walaupun di puter tubuh ini ampek 360 derajat. Sayah tak pernah takut mencoba seluruh wahana di Dufan paling ya gitu-gitu ajah cemen :P (Sombong mode on). Terus setelah mencoba wahana permaian kincir-kincir, kita bermaksud untuk mencoba tornado. Puter-puter untuk cari wahana Tornado di perjalanan kita malah menemukan wahana yg cemen ajah seperti Rumah Jail dan juga Rumah miring. Kalo rumah jail itu seperti labirin yg ada di BNS rumah kaca g seru gak ada tantangannya... mending Labirin yg ada di jatim pak seru sayah bener-bener tersesat di sana. kalo Rumah miring ni, sayah ampun agak pusing jalan dng miring-miring kek orang mabuk minum topi miring :P hihihi Setelah itu bertemulah sayah dng wahana Tornado. Ini sayah pikir akan bener-bener seru, namun mengecewakan sekali, saat sayah naek permainan wahana Tornado sayah akan di putar-putar sampai pusing, di miringin semiring-miringnya, namun biasa sajah... sekali lagi masih keren wahana kincir-kincir. Selesai dng wahana Tornado langsung berali ke Halilintar, melihat kondisi antrian halilintar ramai kek antri sembako murah di urungkanlah niat untuk ke wahana itu jadi maen wahana rajawali setelah itu lanjot di wahana ontang-anting. Di wahana ini sayah dan mpok K.O. karena lalu beristirahat dan duduk-duduk sejenaklah.. dan yg laen ikut ngantri di halintar, mawnya shi ke extreme log teater 3D namun sekali lagi muali pagi ampek sore antrinya panjang sekali. setelah perut agak kenyang dan tunggu isi perut ini agak turun, kita bermain wahana yg agak ringan2 ajah.. seperti Ombang-ombang. Katanya si mpok, ibuk icha kalo bilng wahana ini Ombambang. terus cobain wahana perang bintang, hanya tembak-tembak alien ajah, namun sayah kalah dng si acep ni, skornya acep 10200 kalo sayah 9950... huuuu padahal sayah tu jago lho kalo soal tembak-tembak gitu :D
setelah ke wahana ini lanjotlah ke wahana yg seru yaitu wahana halilintar. Di wahana halilintar ini sayah memilih tempat duduk urutan ke 3 karena ada kamera di depan bangku ke 3 itu, padahal sayah mah udah di beri tau ama si mpok, kalo mao seru pilih tempat duduk 1 atau ke 2 supaya bisa di photo dan makin menantang.... namun sayah malah pilih yg ke 3 supaya bisa di ambil gambarnya oleh pihak dufan saat meluncur di permainan halilintar. Ehhh ternyata saat giliran sayah naek di wahana halilintar satu photo pun tak ada.. padahal dng jelas di depan sayah itu ada kameranya g tau kenapa mungkin pihak dufan itu sirik ama sayah atau emang azab karena sayah ngeyel ama pemberitauannya mpok :( tapi saat mencoba naek wahana halilintar untuk kedua kalinya duduk di bangku ke 2 akhirnya berhasil. dan emang bener ada photo sayah :D hihih seru. setelah wahana halilintar di teruskanlah wahana basah-basahan gitu.. seperti arum jeram dan juga air terjun niagara. Di wahana arum jeram ini antrinya kek antri BLT :P hahahaha lama sangad. namun akhirnya berhasil melewati semua wahana basah-basahan itu. terus di lanjotkan nonton pertunjukan Spiderman. cukup menghibur shi pertunjukan spiderman ini. lalu setelah itu hari da mulai gelap ada pertunjukkan padare manusia-manusia aneh keliling dufan dan juga kembang api. lalu keluarlah dari dufan untuk carik makan dan di teruskan maen bolling di jaya ancol. wahh orang ndeso kek sayah ini mah, belom pernah sama sekali maen bolling lah wong mikir akan menggang bola bolling ajah kagak, apa lagi maennya. namun di sini buat seru-seruan ajah :D


Gelanggang Samudra Ancol:
1. Pertunjukan lumba-lumba & paus putih.
2. Atraksi Singa Laut... ini cukup menghibur.
3. Pertampilan aneka satwa, saat si beruang madu yg tampil sayah ketawa terpingkal-pingkal.
4. Photo ama gadis-gadis yg berpenampilan jepang harajuku. kalo yg di tengah g usah di sebutin dhe.

Berlanjotlah di hari kedua berlibur di DjakARTe' di sini abang tan udah datang untuk berlibur di Gelanggang Samudra Ancol karena ada berita kalo di Gelanggang Samudra Ancol ada festival cosplay jepang. emang bener ada festivasl jepang namun itu di tanggal terakhirnya 12 juli 2009 bukan di tanggal 27 juni ampek 11 juli itu :(( huu bilang dunk kalo gitu, biar kita tak kecewa. tak apa yg penting sayah juga tau apa itu Gelanggang Samudra Ancol.... di sini kita liat pertunjukan hewan2 yg pandai dan terlatih. iye ada postingan si mpok soal si ester, apa ada yg tau? itu lucu banget saat si mpok yg takut di cium paus dng alasan ini itu dan bla bla bla... sayah shi juga ingin tau siapa shi ester itu, gmana shi orangnya? Apa dia sudah di pecat yak, karena jutek ama si mpok,,,,, hihihih. jika ada si ester emang sayah punyak maksud untuk ngeroyok si ester wkwkwkwkw.
Lupakan si ester, lanjot ke pertunjukan para hewan-hewan lucu itu. saat datang sayah langsung nonton atraksi singa laut sangad lucu sekali namun sayah nonton di atraksi itu sudah mao abiz. setelah nonton pertunjukan singa laut, kita semua nonton pertunjukan lumba-lumba dan juga puas putih. Hebat sangad, sayah suka atraksi hewan mamalia ini lucu pula, namun sayang tak ada adegan si ikan lumba-lumba loncat di lingkaran api :( tak apa tapi sayah suka dan cukup menghibur apalagi saat si ikan paus putih mencium dan menyemprotkan air ama penonton, wkwkwkw sayah ketawa sambil geleng-geleng koq bisa di skenario seperti itu yak, paus yang pandai. namun sayang di sini tak bisa cium ama si paus itu karena ramainya penggunjung Gelanggang Samudra Ancol. habis nonton pertunjukan lumba-lumba & paus putih kita semua nonton singa laut lagi,,, haha emang lucu abiz. setelah itu ada rencana mao nonton teater pilm 4D si anak kura-kura itu... namun sekali lagi antrinya kek antri sembako. Urungkan niat untuk antri di teater 4D lalu lanjot nonton pertunjukan aneka satwa, di sini sayah ketawa terpingkal-pingkal... lucu sekali tu hewan-hewan seperti berang-berang, beruang madu, ama kudanil bikin sayah ketawa terbahak-bahak. selesai nonton pertunjukan aneka satwa ingin ikut ngatri di teater 4D namun sekali lagi Subhanalloh antriannya ampek pintu masuknya Gelanggang Samudra Ancol, mungkin antriannya kurang lebih sampai 10 meter. sudah jelas etrlihat jika kita ikut antri di sana g mungkin kita bisa nonton soalnya tutupnya teater 4D sampai jam 4 sore sedangkan antrian begitu panjang saat antri sudah jam 2.30 WIB. lagi lagi gagal untuk nonton teater yang mempunyai label D (demensi) seperti di dufan gagal nonton 3D sekarang di Gelanggang Samudra Ancol nonton 4D padahal itu yg sayah tunggu-tunggu.


Take Photo:
1. Photo ama abang none di Djakarte, kalo ada sayah di ganti cak & none.
2. Take photo saat festivasl ultah Djakarte belom mulai, photo ama mobil idola sayah ni, oto amerika.
3. Ultah sayah dan abang tan di rayain ama si mpok, thanx yak mpok.
4. Makan di resto jepang Nanaban tai.

Okey keluar dari dufan kita, ada rencana makan di resto jepang Nanaban Tai. Saat di perjalanan menuju resto jepang, jalan da mulai macet karena eh karena ada festival perayaan ulang taun DjakARTe' yang ke 482. Di sana sayah ada kesempatan untuk take photo. Akhirnya tiba juga di resto Jepang itu, di sini sayah bener-bener kesurupan... g tau kenapa? emang g pernah makan makan kek gitu atau perut laper atau g tau kenapalah, pokoknya sayah berani makan kenyang di sini. apalagi acara bakar-bakar lauknya itu benar2 menggugah selera. Lauk di resto ini yg paling nendang menurut sayah adalah cumi ama ayam itu jika di bakar Mantab jaya, pokoke' mak news. sudah g bisa di ceritakan hanya bisa jika di coba sendiri. di sini si mpok merayakan hari ultah sayah dan juga abang tan. sampai sini ajah postingan ini entar di lanjot lagi. Insyaalloh

55 komentar:

rizky mengatakan...

Pertamaxkah, sayah???
yes sayah yg petamax :D

rizky mengatakan...

Om Qie datang
maw ngucapin selamat pesta pemilu 2009 tapi sayah tetap ajah golput.....
kalo si mpok jengkel ama si ester, sayah jengkelnya juga waktu menggungjungi Gelanggang Samudra Ancol ama si satria baja hitam kuga, dasar belom jadi artis ajah sombongnya amit2 mintak photo bersama ajah katanya haus bayar dulu, gila yg laen ajah g gitu... orang kek dia koq masih ada yak di Dunia ini??? kek sayah dunk, bukan siapa-siapa ajah g sombong namun congkak :p wkwkwkwkwk

whyU mengatakan...

waaa... aku gak diajak.. &^$#*&^% awas lho ya.. tak sumpahin ke Dufan lagi taon depan...


mau gak tak sumpahin kayak gitu??

Detz Acakkadut mengatakan...

jihaaa, udah diposting..
Qie dari dulu saya pengen kompalain tentang pernyataan kamu kalo rumah miring lebih oke dan bikin kamu pusing daripada Tornado, dan saya juga sedikit jengkel pas kamu ngomong tornado gak apa-apanya alias cemen. dasar Dodol, Orgil!!! gak bisa membandingkan apah, jelas-jelas Tornado bikin isi perut ancur-ancuran, di bulak-balik kayak kambing guling, sedikit beruntung kita gak pake dimiringin sambil di bulak-balik, rumah miring mah gak ada apa-apanya cuma jalan sembari miring doank, itu juga gak miring-miring amat, mana cuma seemprit doang lorongnya...
JADI JELAS YAH TORNADO LEBIH YAHUD!!!

mangkanya Qie, kalo mau ada potonya pas naek halilintar kudu nurut, jangan ngeyel.. hihihi
pis man..
okeh di tunggu lanjutannya..

Susy Ella mengatakan...

pengeen ke dufan...pengeeeennnn

phinalty mengatakan...

Yah ke 5 !

yorick mengatakan...

aduuuhh.. udah lama ga ke dufan..
jadi pengen lagi..

elmo mengatakan...

wa!enak banget liburan di jkt..hehe.. eh..abis ultah ya?met ultah ya..kayake wes telat..hehe.. wish you all the best (^^)b

suzhu BITES mengatakan...

wah yang lagi liburan asik bener!! foto2nya asik tuw...whoa..pengen dh jln kesana buat liat wahana disini mah ga ada

xero mengatakan...

wah sempat merantau ke jakarta toh!! :D *pengen

Fiz mengatakan...

Sayang semua poto itu bukan hasil sodrekanmu sendiri qie...

Ngaciiiirrr....!!

suzhu BITES mengatakan...

qie....aq tnggu part 2nya yaks

mocca_chi mengatakan...

aku pernah ke dufan,sialnya pas tujuhbelasan, saat dufan banjir manusia. yah ga dapat nyoba apa apa, malas antri.. hiii

Henny Y.Caprestya mengatakan...

ini lebih seru.
lebih asik.
lebih rame.
lebih heboh
happy yah liburannya.

buwel mengatakan...

Waaaaahhh asyiiiiikkkk bener neh liputannya...kereeeennn boss..siiiip

Andie Gokil mengatakan...

asik nih liburan sob.
ehehhe :D:D:D

Bisnis Online mengatakan...

asik banget yach liburan :)

antown mengatakan...

woalah, kau habis dari jakarta ya...
blogger eksis nih :D

dawiecool mengatakan...

wah.. kayaknya seru tuh.. saya baru sekali ke dufan.. lain x ajak2 donk.. hehe

KangBoed mengatakan...

Waaakaakakak.. rame yaaaa.. seru tuuuuuh.. ikuuut dunk
Salam Sayang

narti mengatakan...

asyik banet liburannya...
pic nya keren2...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, seru ya...

kanglurik mengatakan...

wah ceritana puanjaaaang banget neh. Salam kenal ya....

genial mengatakan...

akhirnya bsa seseruan juga :) ko gw nya malah sedih iia?!?!?!

PRof mengatakan...

DUFAN...!!!! Mau kesana..!!! Tapi kapan...?????

attayaya mengatakan...

wah naek tornado ya?
aku kagak berani

Dian mengatakan...

wah liburan yang sangat seru maz...
enak nih liburan, dah kemana ja?

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

aaa... pengennnn ke dufan! ancol! gelanggang samudera!! mau mau!!

ndutyke mengatakan...

qie thanks ya oleh-oleh dari mpok novee udah disampein, bahkan sampe ke kantorku segala dibela2in. makasih bangettttt...! padahal pasti masih capek abis nyampe surabaya paginya, hehehe.

salam buat mamah :)

Edda mengatakan...

Hadoh, panjang beud
gw koment dlu, bru bca qie, haha
eh eh lu siapa c? Kuk tau gw nainay? :O
btw, ambil award d blog gw yak
(yg from artvisualizer)
okeh? ;)

bunga raya mengatakan...

selamat pagi sahabat setelah sekian lama aku off ngeblog kini ku datang kembali...salam hangat

presyprezl mengatakan...

wuih...asik liburan ke jakarta!! saya malah mau liburan ke luar jakarta...hahaha..
baru ulang tahun ya?? happy birthday ya!!

The Armstrong mengatakan...

wahhhhhh asik amat liburannya bung... hehee, gw kapan yah libur... :P

chie_putRi mengatakan...

mas..mas..
gMn kLo kpn2 libuRan k makassaR jg??
ntaR aq anteR k pantey2x..:D

zee mengatakan...

Hmmm jadi tertarik ngeliat bowlingnya. Udah lamaaaaaa bgt ga bowling...

BrenciA KerenS mengatakan...

libur tlah usai..libur tlah usai...


telat nih komennya...

bunga raya mengatakan...

duh yang liburan asiknya....wah bisa buat otak benr benr fres lagi tuh selamat aja sob

nop mengatakan...

duh...
tiap2 di foto samping Qie, saya yg tinggi inih jd terlihat kontet bin cebol gitu..
aaaarrrrgh!!

Kuliah Gratis mengatakan...

Liburan yang asik banget

kwh mengatakan...

liburan yang seruuu...
beberapa kali ke dufan, tapi blm sempat naik halilintar..
:)

ichanx mengatakan...

huaaaaa... jadi ingin maen ke dufan lagi... :((

saka mengatakan...

hihihi.. mantap liburannya... berdufan ria :D

Retrira mengatakan...

weittzzz...seru abis ke duPan!
wakakakaka!

yang pasti ga terlupakan juga dong berlibur bersama para blogger!!

ditunggu bagian keduanya!!

nie mengatakan...

waaaaaaaa..aku pengen liburan jugaa

あり mengatakan...

sobat, aku datang mengujungimu...wahhhh liburannya asyik banget nie :), pasti sennag donk :)

codet mengatakan...

Liburan yang seru, yang lebih seru antriannya, memang lagi ada pembagian sembako kali hehe
Salam.

Ade mengatakan...

waa ultah ya qie..

selamat ya.. wish you all the best!!

d3nfx mengatakan...

wah jadi pengen liburan juga nih

phiy mengatakan...

enaknya bisa ke dufan :)
aku baru planing ke sana, tapi blum pasti jadi apa nggaknya :D

yoan mengatakan...

iya phiy, aku juga pengen ke dufan. tapi males naek2 wahana2nya...

+ trus di dufan mau ngapain dong, yo?
- bengong aja enak juga kali... :D

bunga raya mengatakan...

menyapa sahabat di pagi hari, dan selamat beraktivitas semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan

wi3nd mengatakan...

ecH uLtah yaa..?
heppi beLated besdeY yaa.. :)

aiiih senen9nyaaa yan9 jalan jalan dan liburann :)
nda undan9 undan9 neeh :P
heheh


makasi da sin99ah yaa :)

coffeeoriental mengatakan...

wew.. mau lagi aku naik tornado... itu bener2 fresh.

sekarang harga tiket dufan berapaan yaa..

asmus mengatakan...

wew.. seru ya.. sebenernya saya juga diajakin sama mpok novee. tapi berhubung ga bisa, jadi cuma bisa nikmatin lewat cerita ini aja..

Elsa mengatakan...

menyenangkan sekali yah...