19 Mei 2009

Grammar SoeROCKbaja


Grammar SoeROCKbaja, sapa yg tak tauk kota SURABAYA???? iye,,, kota pahlawan.
Surabaya adalah kota pahlawan yg sangad akrab di kenal banyak orang.... bukan hanya kota pahlawannya sajah yg di kenal sebagian banyak orang, namun juga nama menu makanannya kadang bagi sayah yang asli orang Soerabaja ini pun juga merasa aneh, seperti nama menu makanan Rujan Cinggur, Lontong balap, Semanggi Suroboyo dan banyak lagi dhe... kali ini bukan itu yang kita bahas, bukan kota pahlawannya, atau nama menu makanan yg khas dari Soerabaja rock city. Akan tetapi yang kita bahas adalah sisi negatip yang di miliki dari kota pahlawan yaitu: Gang Dolly (lokalisasi Surabaya yg terkenal se-Asia Tenggara). hahaha bukan itu koq,, sumpah bukan itu, amit2 dhe kalo soal Dolly itu, lah wong lewat daerah dolly ajah itu sayah takut koq, apalagi mao mampir dan membahas tentang Prostitusi itu. Yang sayah bahas itu bukan gang dolly namun sisi negatip tentang Soerabaja yang laen dari itu, yaitu soal grammar dan nada biacara orang2 Surabaya yang tinggi dan kasar. kebanyakan orang Suroboyo di cap sebagai orang yg keras ngomongnya bukan keras Suaranya, namun keras cara ngomong dan suka mesah-meso. dan tak menjaga perasaan orang... seperti sayah ini contohnya :p hahaha lho koq.

Iya, sudah banyak orang yg dari daerah jawa timur khususnya Surabaya di vonis sebagai daerah yang suka dan memelihara budaya meso-an (ngomong kotor dan jorok). iya shi itu mungkin sudah budaya orang2 soerabaja sini kali yak!!!! yang lekat sekali dng bicara kotor dan meso mulu... beda dng daerah yang semakin ke arah barat pulau jawa yaitu salah satunya jawa tengah (jogja, solo) jika daerah yg semakin ke barat budaya bicara dan cara ngomongnya itu lho halus sekali, sopan dan enak di dengar.... dan sayah bahas sekalian dari segi masakannya pula, semakin kedaerah arah barat pulau jawa semakin manis pula masakannya itu. Seperti Gudeklah salah satu contohnya. kalo daerah yg semakin menuju kearah timur masakannya semakin pedas (itulah kata salah satu teman sayah shi). lah koq malah ngomong panjang lebar bahas tentang budaya segala.. itukan jatahnya orang2 Sosialogi, tak apalah biar sayah terlihat seperti orang yg agak pintar ;)

Kembali lagi ke meso-annya orang Soerabaja :P
kali ini sayah ingin menyugukan pilm animasi luthu yang diperankan oleh 2 tokoh sahabat yaitu Suro lan Boyo (ikan hiu) & (buaya). mungkin sudah banyak yg nonton kali yak. bukan dari segi mesonya yg sayah nilai, emang benar orang2 dan kebanyakan orang suroboyo banyak meso mulu salah satunya sayah :P hahaha bukan meso shi, namun bicaranya kasar jika sama teman X) hihihi ***ngaku dan jujur lebih baek dari pada boong :P*** sudah tersedia pilm animasi suroboyo 1, suroboyo 2, suroboyo 3 emang jorok shi jika didengarkan kata-katanya dari pilm ini,,, namun dari pilm ini kalo menurut sayah ada pesan sisi yang baek dan menuju kearah yg lebih benar walaupun penyampaiannya kasar dan sering mesah-meso... kalo gitu so enjoy.

Download pilmnya di sini, situ, ama ini.

NB: pilm ini khusus untuk dewasa. dan jika sudah nonton di harap jangan di praktekan cara bicaranya dari 2 tokoh pilm yang kacau ini.

42 komentar:

zee mengatakan...

Hhueeee....
Baru mo donlod, diblokir di kantor sini.

Tp kalo soal bicara kasar, itu kan turun temurun kan ya. Jd biarpun anak kecil gak nonton flm ini, dia bs jg ngikutin dari cara orangtuanya bicara hehee..

antown mengatakan...

qie, gak susah nulis dengan kosakata yang aneh aneh macam "sangad" dan "sajah" dan seterusnya gitu? hahaha. sampai nulis rujak jadi rujan. pakabar qie

antown mengatakan...

qie, gak susah nulis dengan kosakata yang aneh aneh macam "sangad" dan "sajah" dan seterusnya gitu? hahaha. sampai nulis rujak jadi rujan. pakabar qie

Fiz mengatakan...

Sing paling lucu iku pas ono arek ndeso salaman ambek Suro lan Boyo. Konyol polll...!!

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

lam nal ^^

aku pengen bgt ke surabaya..

entar deh ngumpulin duit dl..

ammadis mengatakan...

Iyya beneran...di tempatku juga, Samarinda, selain org Suroboyo yg gemar gitu, org madura juga....mungkin memang sudah adat kali yaa...

ajie mengatakan...

iya tuh
untung di tegal ga ada

Itik Bali mengatakan...

Suroboyoan, aku seneng denger omongannya.
Terus terang, kasar, blak2an

attayaya mengatakan...

wadoooooooowww aku belom bisa nonton dong

IjoPunkJUtee mengatakan...

Suroboyo....kota besar yang belom pernah kukunjungi sampai saat ini...malah terdampar di ujung pulau sumatra...mudah2an bisa berkunjung....

Mama Rafi mengatakan...

Suamiku jg org Sby hehe.. Pakbr ky? :)

Ade mengatakan...

wew pengen download juga.. eh, tapi pake bahasa indonesia kan? hehehehe klo pake bahasa jawa soalnya saya ga ngerti.. wong orang padang jeh :-D

genial mengatakan...

musti donlot dulu ya... heheheheh... bentar ye...

Wh mengatakan...

Surobaya selalu tak lewati ketika lebaran tp lum sekali2 mampir(jogja-mataram)

Pke operamini yo ora iso download rek.....

Riezkhi mengatakan...

untung khusus untuk dewasa.. *males donlot =.=*

ndop mengatakan...

kaedang bikin tertawa, kadang bikin marah, maklum saya orang jawa kulonan yang sopan santun lemah lembut nggak misah misuh di mana-mana...

didiet mengatakan...

download...gak...download gak enaknya download gak qie

mocca_chi mengatakan...

masak iya orang surabaya kasar? yg kutahu surabaya itu keras, entah kotanya atau ornagnya, hii

duh, dunlud film malas ah, pasti eror tengah jalan
lain kali ahh

presyprezl mengatakan...

khusus orang dewasa ?? wah..bukan mainan gw tuh..hahhaa..
tapi disana gang dolly ga pernah diusik2 ya?? padahal jelas2 ilegal..

buwel mengatakan...

logat surabaya emang kental dan khas banget yak...

bugna raya mengatakan...

ku datang sob membawa satu point makasih atas kunjungannya

cempaka mengatakan...

bagai mana ceritanya pagi ini kawan......?

ridu mengatakan...

waduh.. khusus dewasa ya?? aku gak boleh nonton donk mas qie :D

Phinalty mengatakan...

he , itu lho bukan meso ..
tapi KATA - KATAnya orng surabaya , jadi itu sudah tradisi .
ok ? are you understand ??
mending bahasa inggris . wakakakaakakk .

Ani mengatakan...

Waaah Suroboyoan ya? kalau ngk biasa denger juga agak kagok

Cak Win mengatakan...

La ini ni yang tak tunggu, kalo ada yang baru kasih kabar ya boss :D

Elsa mengatakan...

jadi inget sama patung suro boyo yang di dekat monkasel itu... yang salah, trus dibongkar...

gak ono hubungane yo?

sepurane...

qie mengatakan...

salam kenal..

mksh dah mampir..


semapat kaget, ada juga yang namanya Qie dan bikin blog hehe....

dawiecool mengatakan...

ku pengen liat.. ddownload dulu ah..

ndutyke mengatakan...

muridku nang sekolahan yo seneng nonton iki...

sha mengatakan...

Assalamualaikum,

Suroboyo Suroboyo oh Suroboyoooo.. *lg nyoba nyanyi lagu Surabaya diganti jd Suroboyo hehehe, gpp msi pas-laah Qi xixixi

Madu Nektar mengatakan...

aduh kapan ya bisa main ke Surabaya .... satu2nya kota prop dijawa yg lum pernah kukunjungi ... hiks ..

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

waduh, belum bisa download video kartunnya ni,, ntar aja agak lengang dikit deh..

Ivana mengatakan...

mancing keyword niyeee,hehehhee

yorick mengatakan...

ditunggu ya tulisan tentang Dolly nyah... :D :D

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

mampir... ;)

ichanx mengatakan...

beuuuh... kirain mo bahas tentang gang dolly.... *penonton kecewa*

cempaka mengatakan...

kunjungan pertama setelah sekian lama of nih. terima kunjunganku ini ya

namaku wendy mengatakan...

ngahahahahahaha dasar dudud *makasa.com*
inih lagi ngumpetan kaya Qie dulu tu, lagi tapa brata hihihi:p

anak nelayan mengatakan...

manteb sob seep seep

mocca_chi mengatakan...

kurang gambar monyetnya dora aja deh keknya, wkwkwkwkw

bunga raya mengatakan...

berkunjung sahabat